Karanglor Dinobatkan Pertama Kali Sebagai Desa Anti Politik Uang Oleh Bawaslu Kabupaten Wonogiri

Penyerahan Piagam Penghargaan Desa Anti Politik Uang oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Ali Mahbub (dari kanan urutan keempat) kepada Kepala Desa Karanglor, Sumardi didampingi oleh Jajaran Muspika Manyaran dan Anggota Komisioner Bawaslu. (Foto : GTM)

UMBUL NAGA, karanglor.sideka.id | Selasa (08/03) yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional bertempat di area Obyek Wisata Umbul Nogo sebagaimana terkenal sebagai icon Kecamatan Manyaran, khususnya di Desa Karanglor diselenggarakan acara  Penobatan Desa Karanglor sebagai Desa Anti Politik Uang. Acara yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Wonogiri ini dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para tamu ndangan yang hadir pada pencanangan Desa Karanglor sebagai Desa Anti Politik Uang.
dok.sideka.id – Foto : GTM

Acara ini dihadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Manyaran, Kordiv Hukum Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Komisioner Bawaslukab Wonogiri beserta para stafnya, dan tamu undangan yang terdiri dari Perangkat Desa, TP-PKK, Karang Taruna serta para tokoh masyarakat Desa Karanglor kurang lebih berjumlah 20 orang. Disebutkan oleh Bawaslu bahwa Karanglor adalah desa pertama kali di Kabupaten Wonogiri tahun 2022 ini yang dinobatkan sebagai Desa Anti Politik Uang setelah di kurun waktu tahun sebelumnya sudah terdapat 7 desa yang juga diberikan penghargaan yang sama.

Kordiv Hukum Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Ibu Anik saat memberikan pengantar acara.
dok.sideka.id – Foto : GTM

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Ibu Anik turut memaparkan bahwa sangat penting bagi kita untuk dengan tegas dapt berkata “TIDAK” untuk “Money Politik”Karena jika suara kita dapat terbeli maka akan sangat berpengaruh buruk pada kelangsungan kehidupan bernegara. “Minimal kita dapat memproteksi diri kita sendiri dan keluarga kita terlebih dahulu dari politik uang.”, tutur beliau saat mengisi acara. Acara yang berakhir kurang lebih pukul 12.00 waktu setempat juga diisi dengan sesi diskusi serta tanya jawab dari para peserta kegiatan. (by : GTM)

Kegiatan Diskusi serta Tanya Jawab oleh Peserta dipandu oleh Komisioner dan Staf Bawaslukab Wonogiri.
dok.sideka.id – Foto : GTM

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan