Pemdes Karanglor Kembali Kucurkan Dana 26 Juta Lebih Bantuan Langsung Tunai Kepada Warga

Salah satu warga penyandang difabel yang menerima BLT DD Tahap 3 dari Pemdes Karanglor. (Foto : GTM)

BUMI NAGA, karanglor.sideka.id | Bertempat di Pendopo Kantor Kepala Desa Karanglor pada Senin (07/03) mulai pukul 09.00 waktu setempat sebanyak 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali menerima Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Desa Karanglor. Bantuan ini merupakan yang ketiga kalinya bersumber dari APBN Dana Desa. Masing-masing KPM mendapatkan Rp 300.000,00 sehingga total dana yang disalurkan pada saat itu adalah sebesar Rp 26.100.000,00. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kegiatan berlangsung tertib dan lancar.

Baca :

Daftar Penerima KPM BLT DD Tahap 3

Dari kiri ke kanan : Yustina Martini (PLD), Hidayat Ichsanudin (Korcam TPP), Sumardi (Kades), Tekat Tri Mulyadi (Kaur Perencanaan), dan Riyaningsih (Kasi Pemerintahan) memberikan pengarahan singkat sebelum pendistribusian dimulai.
dok.sideka.id – Foto : GTM

Sebelum pendistribusian dimulai Sumardi, S.H. selaku Kepala Desa Karanglor menyampaikan sambutannya bahwa dalam penentuan daftar KPM telah diatur dalam Peraturan Kepala Desa yang sebelumnya juga telah ditetapkan melalui Musdes. Lebih lanjut juga dijelaskan oleh Hidayat Ichsanudin, S.Sos. selaku Korcam Tenaga Pendamping Profesional Kecamatan Manyaran agar warga yang mendapatkan bantuan dapat digunakan sewajarnya dan tidak perlu dipamer-pamerkan kepada warga yang lain karena tidak semua warga bisa mendapatkan bantuan.

Warga duduk dengan tertib mendengarkan pengarahan dari jajaran Pemerintah Desa Karanglor tentang BLT.
dok.sideka.id – Foto : GTM

Acara pendistribusian bantuan berakhir kurang lebih pukul 11.00 waktu setempat. Diharapkan dengan adanya BLT DD ini dapat membantu meringankan beban hidup sehari-hari dan dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian dari masing-masing keluarga. (by : GTM)

Baca Juga :

Peraturan Kepala Desa tentang BLT DD

Lampiran Daftar KPM BLT DD

Daftar Tunggu Penerima BLT DD

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan