Sumpah Janji Terucap, Formasi Baru Telah Terbentuk, Berbagai Tugas Penting Menanti bagi Perangkat Desa Baru di Desa Karanglor

Pengucapan Sumpah dan Janji Jabatan kepada Perangkat Terlantik dipimpin oleh Sumardi, Kepala Desa Karanglor (berjas dan memegang pengeras suara). - Foto : Sukamzo

MANYARAN, karanglor.sideka.id | Sabtu (18/12) bertempat di Pendopo Kantor Kepala Desa Karanglor diselenggarakan acara Pelantikan serta Pengucapan Sumpah/Janji Perangkat Desa Karanglor Baru hasil seleksi pengisian perangkat desa. Dimulai pukul 09.00 WIB acara dihadiri kurang lebih 60 orang dari berbagai macam unsur masyarakat dan lembaga desa, mulai dari Forkopimcam, Kepala Desa beserta Perangkatnya, Ketua BPD beserta anggota, Panitia Pengisian Perangkat Desa (P3D), Ketua RT beserta RW, segenap anggota TP-PKK hingga tokoh-tokoh masyarakat.

Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji Pelantikan Perangkat Desa Karanglor Baru oleh salah seorang saksi.
dok.sideka.id – Foto : Sukamzo

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan laporan dari Ngadi, S.Pd. selaku Ketua P3D Desa Karanglor. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Karanglor tentang Pengangkatan Perangkat Desa Terlantik dan Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji Pelantikan.

Baca Juga :

Dua Putra Putri Terbaik Manyaran Sukses Mengisi Kekosongan Formasi Jabatan Pemerintahan di “Bumi Naga” Desa Karanglor

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Manyaran, Harjito, S.Sos. (berdiri di mimbar) menyampaikan sambutan kepada segenap hadirin dalam acara pelantikan.
dok.sideka.id – Foto : Sukamzo

Setelah penandatanganan Berita Acara usai dilanjutkan sambutan dari Camat Manyaran yang kali ini diwakili oleh Harjito, S.Sos. selaku Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan. Dalam sambutannya Kasi Tapem menyampaikan rasa bangga dan harapan yang begitu besar bagi Desa Karanglor dengan hadirnya perangkat baru. “Desa Karanglor merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Manyaran yang menggunakan sistem berbasis web dalam proses penyelenggaraan seleksinya, hal ini dapat membantu dalam penyebaran informasi dapat diakses secara luas. Bahkan jika mau orang Irian (Papua) bisa mendaftarkan diri sebagai calon perangkat”, ungkapnya. Acara berakhir kurang lebih pukul 11.00 WIB yang dilanjut dengan acara ramah tamah. (by : GTM Production)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan